Rabu, 31 Oktober 2012

BUAH SIRSAK TERNYATA BANYAK MANFAATNYA

Dulu, buah yang berduri lunak  ini  terkadang jatuhpun tidak ada yang melirik. Ditambah lagi rasanya masam, semakin dijauhi  banyak orang. Karena tampilan warnyanya yang kehijauan walau sudah masak dan rasanya yang masam,menjadikan buah sirsak diam ditempat kepopulerannya. Baru setelah banyaknya informasi baik tayangan maupun tulisan yang menyebutkan khasiatnya,  pamor buah sirsak berubah. Sekarang banyak dijual dan disejajarkan dengan buah lainnya . Bahkan menu spesial es manado hambar kalau tidak memakai buah sirsak.

Khasiatnya banyak, jelas dan sering dijelaskan  namun  kalau dibuat juice ternyata selain rasanya enak juga bermanfaat, diantaranya:



  1. Mencegah penyakit demam dan sariawan serta meningkatkan kekebalan tubuh. Manfaat juice sirsak ini dapat kita peroleh karena jus sirsak memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi.
    Mencegah penyakit osteoporosis. Jus sirsak mengandung berbagai macam mineral. Minum jus sirsak dengan rutin dapat membantu membentuk tulang yang sehat dan kuat dan mencegah osteoporosis.
  2. Melawan penyakit dari bakteri dan jamur. Manfaat jus sirsak ini dapat kita peroleh karena dalam jus sirsak terdapat kandungan anti bakteri dan jamur.
  3. Membantu memperlancar proses pencernaan. Jus sirsak mengandung serat yang cukup tinggi yang sangat bermanfaat untuk memperlancar pencernaan dalam tubuh dan menghindarkan kita dari penyakit sembelit dan sulit buang air besar.
    Manfaat Jus sirsak dapat menambah energi karena dalam jus sirsak terdapat kandungan zat karbohidrat yang cukup tinggi. Meminum jus sirsak secara rutin dapat membuat tubuh kita tampil segar dan bugar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar